Senin, 02 Agustus 2010


SD Negeri 1 Ngangkatan Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk, merupakan salah satu sederetan Sekolah Tingkat Dasar yang telah berhasil menorehkan prestasi di wilayah Kec. Rejoso. Meskipun letak lokasi sekolah di lingkungan pedesaan, yang pada umumnya orang tua murid rata-rata mata pencahariannya sebagai petani atau buruh tani bukanlah halangan untuk menyekolahkan anaknya sebagai modal awal didalam ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa. " Alon -alon sing penting selamet" kalimat ini yang sering disampaikan Bapak Ruslan selaku Kepala Sekolah SDN Ngangkatan Rejoso.

System pendidikan di SD Negeri 1 Ngangkatan, mengadopsi dari kebiasaan hidup bermasyarakat yaitu Kekeluargaan. Melalui pendekatan ini, dapat terciptanya iklim keluarga antara pihak sekolah dengan wali murid. Karena pendidikan harus berkelanjutan dimana sekolah tidak dapat terus menerus memantau tingkat intelektual siswa didik pada saat berada di lingkungan rumahnya. Sehingga peran serta wali murid sangatlah diperlukan sebagai second opini dari pihak sekolah.

Dengan ucapan BISMILLAH ALHAMDULILLAH, kami buka blogspot SD NEGERI 1 NGANGKATAN sebagai sarana sharing informasi baik berupa saran dan kritik didalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Tingkat Dasar khususnya di SD N EGERI 1 NGANGKATAN REJOSO. Semoga Allah SWT meridloi. Amin !!!!

3 komentar:

  1. Assalamu'alaikum...

    Saya acungi jempol dan salut dengan blogspotnya SDN Ngangkatan... meskipun letak sekolahnya lumayan jauh dari kota Nganjuk tapi sewaktu saya monev (monetor dan evaluasi) Schoolnet saya menemukan salah satu aktivitas dan berfungsinya schoolnet untuk SD (baik negeri maupun swasta) ternyara SDN Ngangkatan baru satu-satunya yang saya temukan untuk memiliki blogsport sendiri.
    Sekali lagi salut dan mudah-mudahan bisa ditingkatkan memiliki website sendiri.

    Terima kasih

    AH. Nurhasan Anwar
    (Petugas Monev Schoolnet 2010 Wilayah Nganjuk)
    cak_yan@yahoo.com

    BalasHapus
  2. Assalamu'alaikum....

    Ini budi
    Ini bapak budi
    Ini ibu budi
    Ini kakak budi
    Ini adik budi

    sepenggal pelajaran dari ibu guru

    Saya alumni SDN Nganktan...,saya bangga jadi anak didik bapak/ibu,tempat saya di tempat yang penuh kenanngan yang tak mungkin terlupakan
    maju terus.... ciptakan alumnus yang membambanggakan
    bangsa dan negara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin semoga Allah Slalu membimbing kami untuk bisa menciptakan Alumni yang dapat ber gunabagi Agama, Bangsa & Negara

      Hapus